KURIKULUM PEMBINAAN MAHASISWA KESEHATAN LINGKUNGAN
FORUM KOMUNIKASI MAHASISWA KESEHATAN LINGKUNGAN SE-INDONESIA
No. | Materi Pembinaan | Pemateri | |
Semester I | |||
1. | Peranan mahasiswa dalam mewujudkan masyarakat madani | Aktifis Mahasiswa | |
2. | Urgensi berorganisasi | Trainer | |
3. | Manajemen kepanitiaan; perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi | Trainer | |
4. | Manajemen waktu | Trainer | |
5. | Manajemen aktifitas | Trainer | |
6. | Etika berkomunikasi | Trainer | |
7. | Kondisi Kesehatan lingkungan Indonesia saat ini | Pengamat kesehatan lingkungan | |
8. | Tehnik presentasi | Trainer | |
9. | Tehnik publikasi | Trainer | |
10. | Manajemen sidang | Trainer | |
11. | Tehnik melobi | Trainer | |
12. | Tehnik memimpin forum | Trainer | |
| | | |
Semester II | |||
1. | Wawasan mengenai sejarah Mahasiswa Indonesia 1908 – 2006 | Aktifis Mahasiswa | |
2. | MPA/PHAST | Dinas Kesehatan | |
3. | CLTAS | Dinas Kesehatan | |
4. | Komunikasi massa | Trainer/Aktifis Mahasiswa | |
5. | Membangun team yang dinamis | Trainer | |
6. | Manajemen konflik | Trainer | |
7. | Perencanaan strategis | Trainer | |
8. | Konsepsi Indonesia Sehat 2010 | Pengamat Kesehatan | |
9. | Parameter Indonesia Sehat 2010 | Pengamat Kesehatan | |
10. | Paradigma sehat | Pengamat Kesehatan | |
11. | Kebijakan DEPKES dan pengenalan struktur organisasi DEPKES | DEPKES | |
| | | |
Semester III | |||
1. | Kebijakan dunia tentang kesehatan lingkungan (WHO, Agenda 21 dsb) | Pengamat Kesehatan Lingkungan | |
2. | ESQ | Trainer | |
3. | Community leader | Trainer | |
4. | Peran kaderisasi dalam estafet berorganisasi | Trainer | |
5. | Tehnik pembuatan journal; artikel; propaganda dsb | Trainer/Wartawan | |
Kegiatan dapat dilakukan dalam bentuk ;
| |||
| Bandung, Oktober 2006 Menteri Isu dan Advokasi FKMKLI Idan Awaludin |
No comments:
Post a Comment